Jumat, 11 Juli 2014

kata-kata Cinta



C.I.N.T.A
Cinta tidak pernah meminta,ia senantiasa memberi,cinta membawa penderitaan,tetapi tidak pernah berdendam,tidak pernah membalas dendam.
Dimana ada cinta disitu ada kehidupan;manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.
Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan ,dua tangan untuk memegang,dua telinga untuk mendengar,dan dua mata untuk melihat.Tetapi mengapa tuhan menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya.Itulah yang namanya cinta.
Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain,dan kamu masih mampu tersenyum,sambil berkata;aku turut bahagia untukmu.Jika kita mencintai seseorang kita akan senantiasa mendoakanya walaupun dia tidak berada di sisi kita.Jangan sesekali kamu mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mampu mencoba.Jangan sesekali kamu mengatakan kamu tidak mencintainya jika kamu masih tidak dapat melupakanya.
Perasaan cinta itu dimulai dari mata,sedangkan rasa suka dimulai dari telinga.Jadi jika kamu mau berhenti menyukai seseorang,cukup dengan menutup telinga.Tapi jika kamu coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai,cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.Cinta dating kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah di kecewakan.Kepada mereka yang masih percaya,walaupun mereka telah dikhianati.Kepada mereka yang masih ingin mencintai,walaupun mereka telah disakiti sebelumya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.
Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia,lantarkan akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya.
Sebaiknya ucapkan kata-kata cinta itu di benakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum dengan orang yang tepat,kita harus berterima kasihatas karuniaan itu.
Cinta itu bukan mengajkar kita lemah,tetapi mengbangkitkan kekuatan.Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri,tetepi menghembuskan kegagahan.Cinta bukan melemahkan semangat,tetapi membangkitkan semangat.
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis,debu beralih emas,keruh menjadi bening,sakit menjadi sembuh,penjara menjadi telaga,derita menjadi nikmat,dan kemarahan menjadi rahmat.sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu,tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian menyatakan cintamu padanya.hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorsng yang sangat berarti bagimu.hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu untuk membiarkanya pergi.Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang,ketika kamu memikirkanya hatimu hancur berkeping.Dan dengan mendengar kata”hai”darinya,dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.
Tuhan menciptakan 100 kebahagiaan kasih saying.99 disimpan disisinya dan hanya 1{satu} kebahagiaan diturunkan kedunia.Dengan kasih saying yang satu kebahagiaan itulah,mahluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya karena takut anaknya terpinjak.
Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati,sehinggalah kamu kehilanganya.Pada saat itu ,tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.Jangan mencintai orang seperti bunga,karena bunga mati kala musim berganti.Cintailah mereka seperti sungai,karena sungai mengalir selamanya.
Cinta mampu melunakan besi,menghancurkan batu,membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin.Inilah dasyatnya cinta.
Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri,dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan.Jika tidak,kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan didalam dirinya.
Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia,ia laksana seritis embun yang turun dari langit,bersih dan suci.Cuma tanahnyalah yang berlain-lain menerimanya.Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh karena embun itu kedurjaan,kedustaan,penipu,langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela.Tetapi jika ia jatuh pada tanah yang subur,disana akan tumbuh kesucian hati,keikhlasan,setia budi pekerti dan lain-lain perangai yang terpuji.
Kata-kata cinta yang lahir hanya sekedar di bibir dan bukanya dihati mampu melumatkan seluruh jiwa raga,mana kala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu mengobati segala luka dihati orang yang mendengarnya.Kamu tidak pernah tahu bila kamu tidak pernah jatuh cinta.Namun apabila sampai saatnya itu,raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pegi dengan sejuta rasa tanda Tanya di hatinya.
Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesucianya.bukanlah laut namanya jika airnya tidak berombak.Bukan cinta namanya jika perasaan tidak terluka.bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.
Bercinta memang mudah,untuk dicintai juga memang mudah.Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.Satu-satunya cara agar kita memperoleh kasih sayang,ialah jangan menuntut agar kita di cintai,tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharap balasan.
“Maka janganlah engkau menyia-nyiakan CINTA”
“Karena CINTA itu sangatlah berharga dan sangat sulit untuk kita dapatkan”

By;THIETH_09_M.F.C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar